Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Laptop Windows 10

Cara Mengembalikan File yang Terhapus Permanen di Laptop Windows 10

Tapi jika kalian misalnya tidak memiliki backup atau tidak bisa melakukan metode di atas, kalian bisa menggunakan aplikasi untuk mengembalikan file seperti EaseUS Data Recovery Wizard. Tidak hanya dari hard disk, pengguna juga dapat mengembalikan file yang terhapus dari flash disk ataupun hard disk eksternal. Disk Drill merupakan aplikasi file recovery terbaik yang bisa Anda coba. Untuk menggunakannya, buka Google Photos, kemudian pilih ikon di kiri atas yang berbentuk garis tiga. Setelah itu, pilih ikon trash dan pilih foto yang akan dipulihkan dengan menahan foto lalu beri centang. Selanjutnya, ketuk ikon Recovery/Pulihkan dan tunggu hingga proses pemulihan berhasil mengembalikan foto.

Lalu ketuk ‘Pulihkan’ dan tunggu beberapa saat foto atau video yang sudah dihilangkan akan dipulihkan kembali ke galeri HP, galeri Google Foto, dan album tempat penyimpanan semula. Windows mempunyai tools backup yang bisa kamu gunakan untuk recover file kamu. Kamu juga mungkin melakukan backup hard drive secara rutin. Setelah menemukan file yang dicari, cukup klik kanan dan pilih restore. Dengan begitu, filemu akan kembali dalam sekejap mata. Ini adalah langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk recover filemu.

Selanjutnya jika Kamu menggunakan smartphone, silakan akses Drive dari aplikasi yang sudah Kamu install. Salah satu keuntungan dari pemulihan file DiskDigger Pro adalah tidak memerlukan root untuk memulihkan video yang hilang dari microSD atau penyimpanan eksternal. Langkah kedua anda bisa langsung mencari dan pilih foto yang sudah terhapus Untuk dipulihkan.

cara mengembalikan file yang terhapus permanen

Lalu, Recover untuk menyimpan file tersebut pada lokasi atau perangkat baru. Setelah itu, klik OK untuk menyelesaikan proses ini hingga akhir. Sahabat 99, demikianlah 9 cara mengembalikan file yang terhapus di berbagai perangkat dengan mudah.

Padahal, ternyata file foto tersebut sangat penting. Namun, Easeus Mobi Saver versi gratis mengharuskan smartphone dalam kondisi ter-root. Jika tidak, proses scanning dan recovery tidak dapat dilakukan. Sementara Android Data Recovery merupakan aplikasi berbayar dengan harga mulai 49,95 dolar AS. Kamu pilih saja partisi yang hendak kamu restore atau file yang terhapus untuk dikembalikan dengan cara klik icon ceklis. Cukup sekian dulu ulasan dari Aresmobile kali ini tentang cara mengembalikan foto yang terhapus permanan di iPhone, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Namun file atau dokumen yang sudah terhapus ini masih bisa direcovery dengan mudah melalui keranjang daur ulang, atau Recycle Bin. Dalam kasus ini, Anda perlu mengakses Command Prompt. Fitur ini biasanya tidak tampil di desktop maupun di menu start.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus — Penutup

Banyak sekali khasiat dari Google Drive ini, antara lain merupakan informasi yang kita simpan di Drive lebih nyaman dari menaruh file di alat penyimpanan offline. Bila file kita simpan dengan cara offline hingga hendak rawan file cacat ataupun file terserang virus. Sepanjang akun Google kita pegang, hingga informasi yang tersembunyi di Google Drive betul- betul nyaman.

Cara Mengembalikan Video yang Terhapus Permanen di HP, Bisa Pakai Google Photos

Wise Data Recovery memiliki tampilan yang sederhana sehingga memudahkan pemula untuk menggunakannya. Selain itu, Recuva telah didukung berbagai format disk seperti FAT, exFAT, hingga NTFS. Recuva juga menyediakan fitur untuk proses pencarian secara mendetail.

Tapi tetap, langkah terbaik untuk mengamankan file Anda ialah dengan mem-backup data penting agar semua tersimpan dengan rapi dan aman. Recycle bin qwordsTeknik mengembalikan file yang terhapus menggunakan recycle bin merupakan cara yang paling umum digunakan. Semua komputer maupun laptop pasti punya tool ini karena ini merupakan tool bawaan pabrik. Jadi, Anda tidak perlu download aplikasi atau software. Selain bisa dimanfaatkan untuk mencari file yang terhapus, software ini juga bisa membantu Anda melakukan backup data penting di PC atau laptop.

Aplikasi Dumpster Recycle Bin sebenarnya tidak bisa mengembalikan file lama yang terhapus . Aplikasi Dumpster Recycle Bin merupakan aplikasi untuk menampung file yang anda hapus di smartphone android anda. BNews—TEKNOLOGI— Salah satu fitur yang dimiliki WhatsApp yakni memungkinkan para pengguna WA untuk menghapus file. Baca informasi tentang Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen disini. Hapus file atau data tulisan, gambar atau video terebut bisa dilakukan oleh pengirim maupun penerima. Demikianlah sobat, bahasan ringkas kami mengenai mengembalikan file yang terdelete di laptop atau komputer. Dengan cara yang simpel ini semoga mudah dipahami dan berhasil mengembalikan file-file yang sobat butuhkan.

Untuk langkah yang pertama tadi, pastikan file atau folder tersebut kamu buat di lokasi yang sama dengan sebelumnya. DMDE akan melakukan scan pada drive yang dipilih untuk mencari partisi. Tunggulah proses scanning, cepat atau lambatnya semua itu tergantung ukuran dan banyak data yang ada di Drive tersebut.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *